PUI Mangrove USU

Kegiatan Kunjungan PUI Mangrove di Univerity of Glasgow dan Aberystwyth University, UK

Kegiatan Kunjungan PUI Mangrove di Univerity of Glasgow dan Aberystwyth University, UK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

PUI Mangrove USU- Rapat Penelitian berjudul “MOnitoring Mangrove ExteNT & Services (MOMENTS): What is controlling Tipping Points?” yang didanai oleh DIPI/LPPD dan Newton Fund di Univerity of Glasgow dan Aberystwyth University (13-18 September 2019).

Tim PUI Mangrove Universitas Sumatera Utara yang diwakili oleh Mohammad Basyuni, S.Hut, M.Si, Ph.D (Principal Inverstigator, Ketua PUI) dan Prof. Dr. Erman Munir, M.Sc (Ketua Lembaga Penelitian USU, Wakil Penanaggungjawab PUI Mangrove) menghadiri rapat penelitian hibah kerjasama RISPRO KI. Penelitian yang bertemakan “MOnitoring Mangrove ExteNT & Services (MOMENTS): What is controlling Tipping Points?” yang didanai oleh DIPI/LPPD dan Newton Fund di Univerity of Glasgow dan Aberystwyth University (13-18 September 2019). Pada tanggal 13 September 2019 bertempat di laboratorium School of Geograpahy and Environmental Sciences, University of Glasgow didemonstrasikan penelitian mesocosm untuk perkembangan akar menggunakan silikon oleh Dr. Thorsten Balke dan Dr. Alenjandra Vovides.

Joint Research antara PUI Mangrove, Universitas Sumatera Utara dengan University of Glasgow, UK dan Thuy Loi University, Vietnam (Dr. Cuc Nguyen), kami dibawa keliling kampus yang merupakan salah satu univeritas tertua di UK dan merupakan tempat syuting film yang cukup terkenal Harry Potter. Pada kesempatan tersebut Wakil Penanggungjawab PUI Mangrove juga berdiskusi dengan Head of School of Geograpahy and Earth Sciences.

Sedangkan kegiatan di Aberystwyth University berlangsung selama 3 hari (16-18 September 2019). Pada hari pertama, diisi dengan laporan capaian kegiatan dari masing-masing Negara yakni Dr. Pete Bunting (University of Aberystwyth, Wales), Dr. Alejandra Vovides (University of Glasgow, Scotland/Mexico), Dr. Thorsten Balke (University of Glasgow, Scotland), Dr. Cuc Nguyen (Thuy Loi University, Vietnam) dan Dr Mohammad Basyuni (Universitas Sumatera Utara, Indonesia).

Pada hari kedua dilanjutkan full day field trip ke Centre for Alternative Technology, hutan pendidikan Aberystwyth University, dan Salt Marshes. Dalam pertemuan evalusi ini juga dibahas, USU menawarkan penjajagan MoU dengan School of Geography and Earth Sciences (University of Glasgow dan Aberystwyth University). Pada tanggal 19-29 November 2019 ini tim peneliti dari University of Glasgow (Dr. Thorsten Balke) berkunjung ke USU dan sekaligus harapan kita, menjalin dan apailan memungkinkan penandatangan MoU.

Search

Jurnal Terbaru

Berita Terbaru

Translate »